Minggu, 28 Oktober 2012

Dampak Positif dan Negatif dari Internet

DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF DARI PEMANFAATAN INTERNET BAGI DIRI SAYA SENDIRI  


Dengan kemudahan yang disediakan oleh internet di era sekarang ini, tak sedikit orang-orang menggunakan fasilitas internet untuk kemudahan berkegiatan sehari-hari. Misalkan mengirim surat menggunakan email atau bahkan membeli suatu barang melalui online shop. Namun untuk saya pribadi, internet tetap lah memiliki dampak negatif disamping dampak positifnya yang sering kita rasakan. 

Dampak positif internet untuk saya pribadi adalah dengan kemudahannya, sebagai seorang pianist saya membutuhkan banyak referensi lagu klasik. Dengan adanya internet saya bisa dengan mudah mendownload buku musik dengan gratis tanpa harus membeli bukunya yang mungkin harganya ratusan ribu. Selain itu tugas-tugas kuliah dengan sangat mudah dikirim ke pihak dosen dengan menggunakan surat elektronik atau email. Saya juga dengan mudah mendownload musik terbaru, bertemu teman-teman lama melalui jejaring sosial dan mencari info terbaru mengenai kemacetan jalan raya di Jakarta dan luar kota.

Namun, ternyata dibalik dampak positif tersebut, masih ada dampak negatif dari internet yang juga saya rasakan sekarang. Antara lain yaitu, ketika saya sudah asyik browsing di laptop atau handphone, maka akan lama sekali saya menggunakan internet. Karena ketika saya tidak puas dengan hasil browsingnya maka saya akan membrowsing terus menerus, dan ketika menemukan suatu info baru maka semakin lama lagi saya akan berkutat dengan internet. Dengan begitu menurut saya itu sangat menghabiskan waktu dan lebih baik melakukan suatu kegiatan yang lebih bermanfaat. 

Sejauh ini, dampak positif dan negatif itu lah yang saya rasakan dari internet. Ayo jangan berlama-lama di hadapan internet, kita juga bisa mencari suatu pengalaman baru di luar sana tanpa internet .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar